Translate

Tuesday, December 4, 2012

CANTIK SELAMA KEHAMILAN


Pernahkah Anda melihat seorang wanita yang hamil dengan perubahan dalam tubuhnya, yang ternyata menjadi lebih gemuk dan sebagainya, sebenarnya perubahan ketika masa kehamilan adalah hal yang normal dan harus terjadi, karena peningkatan hormon yang dibutuhkan oleh bayi untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin dalam rahim ibu. Dalam artikel ini anda akan mendapatkan sebuah tips dimana anda akan tetap terlihat cantik meskipun dalam keadaan sedang hamil atau setelah melakukan persalinan.

Masalah Kecantikan Saat Hamil

Kadang-kadang wanita hamil selalu merasakan suatu perubahan yang terjadi pada dirinya, termasuk, antara lain, tubuh tidak langsing lagi, wajah agak kusam, kulit tidak mulus lagi, tetapi ada hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kecantikan Anda selama kehamilan dan tips untuk mencegah gejala masalah yang timbul, masalah di sini adalah:

  1. Selulit, kulit rusak oleh garis putih yang muncul di perut, pinggul, paha. Dalam rangka untuk mengurangi selulit, maka Anda dapat selalu menggunakan krim anti-selulit yang memiliki tingkat kelembaban yang tinggi pada kulit untuk menjaga elastisitas kulit.
  2. Pigmen warna pada kulit wajah tidak merata, selama kehamilan sering terjadi di mana ada perbedaan warna kulit antara dahi dan pipi. Untuk mencegah hal ini Anda dapat menggunakan hasil dari cream SPF 15 dan menghindari terlalu lama di bawah sinar matahari. dan Anda dapat melakukan beberapa perawatan wajah sederhana di rumah.
  3. Cedera karena menggaruk kulit Anda ketika perut Anda memperbesar karena akan mengalami rasa  gatal di perut, hal ini dikarenakan tterjadinya perkembangan jaringan di perut. Dalam rangka untuk mengurangi gatal, gunakan krim dingin untuk mencegah gatal dan jangan lupa untuk memotong kuku Anda.
  4. Wajah berjerawat dan kepala berketombe, ketika Anda hamil, kadar hormon progesteron Anda akan tinggi, sehingga akan meningkatkan produksi minyak dalam tubuh Anda, yangmana meningkatkan risiko menyebabkan jerawat dan ketombe. Cara untuk mencegah hal ini adalah, seringlah mencuci wajah dan mencuci rambut Anda.
  5. Varises, hal ini terjadi karena aliran darah akan meningkat dan menyebabkan pelebaran pembuluh darah yang disebut varises dengan warna kebiruan yang menonjol dan berliku pada daerah betis. Untuk mencegah hal ini lakukan jalan-jalan santai secara teratur dan jagalah berat badan Anda.
  6. Obesitas, setelah selesai berat badan Anda akan  lebih berat karena telah mengalami proses kehamilan, untuk mengurangi obesitas adalah diet sehat dan melakukan olahraga seperti olahraga yang dapat membentuk tubuh Anda menjadi lebih ramping dan bahkan jika Anda ingin memiliki sedikit berotot untuk mendapatkan perut sixpack abs pada perut Anda, itu bisa dimungkinkan. Juga anda dapat menjaga asupan kalori Anda sehingga Anda tetap sehat dan aman bagi anda yang menyusui.

Hal Untuk Pertimbangan Jika Anda Ingin menjadi terlihat Lebih Indah:


  • Lakukanlah facial, Untuk kulit yang sehat, pastikan minum air yang cukup untuk minum 8 gelas air per hari. Jaga asupan makanan Anda dan memenuhi kebutuhan gizi Anda untuk menjaga kulit yang sehat. Bersihkan wajah dua kali sehari, lakukan dengan gerakan melingkar pada wajah dan keringkan dengan handuk dengan menepuk-nepuk wajahnya, jangan digosok. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab dengan SPF pada wajah dan leher untuk melindungi terhadap matahari.
  • Gunakan kosmetik, make-up menggunakan bahan yang ramah pada kulit, atau hipo-alergi karena wanita hamil kulitnya akan lebih sensitif. Biasakan untuk melihat label sebelum membeli kosmetik. Zat yang harus dihindari termasuk SLF. Minyak esensial dalam produk kosmetik juga dapat menyebabkan masalah kulit
  • Kenakan pakaian yang nyaman untuk Anda, gunakan pakaian katun untuk menyerap keringat. Hindari pakaian ketat, terutama dari bahan sintetis karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.




No comments: