Translate

Tuesday, December 4, 2012

PERAWATAN WAJAH



Wajahmu merupakan aset dalam mendukung penampilan anda, Anda akan merasa percaya diri ketika Anda memiliki wajah yang sehat dan tidak ada gangguan apapun yang dapat mengurangi kecantikan wajah atau ketampanan anda. Apakah Anda tahu wajah merupakan bagian tubuh yang dapat menggambarkan adanya masalah kesehatan dalam tubuh, seperti lingkaran mata menghitam, kelopak mata bengkak, mata merah dan sebagainya, ini adalah hal yang sangat menarik tentang wajah kita, karena kulit wajah menjadi bagian tubuh yang pertama untuk bereaksi terhadap beberapa perubahan patologis dalam tubuh.

Ada juga fakta menarik tentang wajah ini, kebanyakan pria dan wanita akan melakukan perawatan yang sangat intens dan penggunaan obat-obatan mahal dari perawatan medis hanya untuk mendapatkan kesehatan wajah, tetapi untuk mendapatkan wajah yang sehat dan menarik dapat dilakukan dengan menggunakan sesuatu yang ada di sekitar kita sebagai pengobatan murah tapi efektif. Sebelum kita melakukan perawatan, mari kita kenali dulu gangguan yang sering terjadi pada wajah.

Jenis Gangguan pada wajah.

  • kulit wajah kering, tanda-tanda kulit kering adalah terbentuknya garis kerut halus, terutama di tulang pipi, di sekitar mata dan dahi. Memiliki kulit kering sangat sulit untuk menghilangkannya bahkan dengan menggunakan kosmetik khusus.
  • Peradangan, menandakan ada gangguan pada pembuluh darah kapiler wajah, dan kadang-kadang ada luka.
  • bibir pecah-pecah, ditandai dengan kulit mengelupas dan bibir terlihat kering.
  • kulit rentan berjerawat, dengan ditandai rasa nyeri, gatal dan benjolan merah di wajah Anda

Perawatan wajah

Perlakuan sederhana pada wajah yang bisa dilakukan di rumah bisa Anda lakukan seperti kegiatan sederhana dengan diri sendiri contoh Anda bisa melakukan pijat wajah dan menggunakan bahan-bahan yang sederhana, hal ini menunjukan bahwa Anda dapat menggunakan masker di wajah Anda. Anda perlu ingat ketika Anda melakukannya, gunakan masker wajah yang mengandung anti-oksidan dan mineral yang berguna untuk kulit Anda sehingga kulit Anda akan terlihat bersih, segar dan bercahaya. Anda tidak perlu khawatir dan kebingungan, ternyata Anda dapat membuat masker buah yang dapat digunakan sebagai masker Anda, adapun beberapa buah berikut yang dapat Anda gunakan adalah, strawberry, alpukat, pisang, tomat, mentimun, jeruk nipis dengan air, apple dan bengkuang.

Tetapi jika Anda ingin menggunakan masker bersihkan dengan air hangat di wajah Anda terlebih dahulu, kemudian setelah digunakan bilas lagi dengan air hangat lalu bilas lagi dengan air dingin.

Tips lain:

Anda dapat membuat wajah Anda terlihat sehat dari dalam adalah dengan melakukan latihan yang bisa membuat otot kulit Anda lebih kencang dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga mengurangi gangguan di wajah Anda seperti bintik-bintik penuaan dini, warna gelap dan bahkan jerawat sekalipun. Anda juga dapat melakukan olahraga yang semua bisa melatih otot perut Anda sebagai latihan latihan sederhana seperti six pack abs sehingga selain Anda mendapatkan wajah yang sehat dan cantik juga akan mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal.

1 comment:

Dya said...

Terimakasih infonya, melakukan perawatan wajah memang sangat penting untuk membuat kulit lebih glowing