Translate

Saturday, December 1, 2012

KAKI SEHAT



Kaki adalah bagian tubuh yang sering luput dari perhatian, mungkin karena itu ada di bawah dan tidak terlihat, tetapi jika kaki Anda sangat indah itu akan membuat Anda terlihat lebih percaya diri dan lebih indah. Kaki adalah organ tubuh manusia yang sangat sering digunakan oleh kita untuk berjalan dan juga berfungsi sebagai penopang tubuh kita. Oleh karena itu, sekarang saatnya bagi Anda untuk memperhatikan kesehatan kaki Anda.

Masalah Pada Kaki

  1. Jika Anda adalah seseorang yang kurang dalam memandang kesehatan kaki Anda, maka Anda mungkin mengalami masalah di kaki seperti dibawah ini:
  2. Kulit menjadi kaki kering, penyebab utama kulit kaki menjadi kering karena Anda selalu memakai AC kamar atau Anda terlalu lama di bawah sinar matahari, hal ini bisa terjadi karena di daerah kaki memiliki kelenjar minyak sangat yang sedikit berfungsi melembabkan kaki, sehingga kaki menjadi kering lebih cepat.
  3. Kapalan, penebalan kulit kaki karena sering bergesekan lama dengan benda keras dan untuk contoh adalah sepatu.
  4. iritasi, saat kaki terlalu lembab akan meningkatkan risiko infeksi oleh jamur, gejala yang muncul kemerahan dan gatal-gatal pada kulit kaki.
  5. Bau kaki, saat kaki ditutup, dengan cepat kaki akan berkeringat yang akan menyebabkan bakteri tumbuh pesat di daerah kaki Anda, karena hal ini akan menyebabkan bakteri tumbuh akibatnya akan ada bau di kaki Anda.

Perawatan Kaki

Apabila masalah ini tidak terjadi pada Anda, maka Anda cobalah melakukan pengobatan yang baik untuk kaki Anda, Anda bisa melakukan pengobatan dan perawatan yang murah dan mudah dilakukan di rumah karena sederhana, begini caranya:

  • Rendam kaki Anda, mempersiapkan tempat air hangat yang Anda dapat menambahkan cairan antiseptik atau tanaman dengan bahan antiseptik, dan juga Anda dapat menambahkan sedikit garam, hal ini bertujuan untuk membunuh bakteri dan menghambat pertumbuhan bakteri di kaki, kemudian sebagai cara relaksasi dari saraf kaki Anda, agar lebih terlihat segar.
  • Gosok kaki Anda, gunakan sikat khusus untuk kaki untuk menggosok semua daerah kaki Anda, untuk mengangkat dan menghilangkan kotoran pada kaki dan menghilangkan sel-sel kulit mati pada kaki, agar terlihat lebih cerah dan bersih.
  • Gosok kaki dengan batu, cara ini dapat dilakukan dengan menggunakan satu buah batu apung dan lemon, itu akan membantu melembutkan kulit Anda dan menghindari risiko kapalan pada kaki Anda.
  • Keringkan kaki, setelah merendam kaki Anda, maka Anda harus mengeringkan kaki dan antara kaki Anda, karena kaki kering Anda akan menghilangkan kondisi kelembaban yang berlebihan di kaki sehingga jamur dan bakteri tidak dapat tumbuh lagi pada kaki Anda.
  • Gunakan krim, itu bertujuan untuk menghindari kaki kering, agar lebih sehat dan lebih halus, tetapi jika kaki Anda terkena jamur, maka Anda harus menggunakan krim anti jamur, caranya Anda harus memijat kakinya dalam rangka untuk menyerapkan krim yang optimal pada kulit kaki.
  • Jika Anda ingin kaki Anda terlihat lebih indah maka rawatlah kuku anda seperti yang dicat, memotong kuku Anda agar terlihat rapi dan haluskan juga bagian kaki, agar terlihat lebih menarik menggunakan cat pada kuku Anda menggunakan warna favorit.
  • Jadi rajinlah untuk mendapatkan Latihan untuk kaki Anda untuk menjadi lebih sehat dan bugar. Kemudian berjalan di rumput dan batu untuk mengencangkan otot-otot di kaki Anda. Jika Anda akan menggunakan sepatu, gunakan sepatu yang nyaman dan memiliki ruang untuk kaki Anda tidak menggunakan sepatu yang bisa menyiksa kaki Anda karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada kaki Anda.


Catatan: klik di sini jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kesehatan dengan mendapatkan manfaat untuk memahat otot pada perut Anda

No comments: