Translate

Monday, December 3, 2012

kuku

Kuku adalah bagian dari tubuh yang tumbuh pada ujung jari dan memiliki struktur keras dan berfungsi sebagai pelindung jari yang lembut dan mengandung berbagai saraf dan juga berfungsi untuk meningkatkan kekuatan sentuhan jari. Di samping fungsi-fungsi tersebut, kuku pada jari dapat mendukung penampilan Anda, impian setiap wanita memiliki kuku panjang dengan bentuk yang indah untuk menambah keindahan jari. tapi kadang-kadang kuku selalu kurang diperhatikan mungkin karena waktu tidak cukup, perawatan salon yang mahal dan sebagainya, sehingga seseorang tidak tampak bersih dan rapi. Dan Anda bisa mengurus kuku Anda sendiri dengan cara yang mudah, artikel ini akan menjelaskan bagaimana tips mudah untuk merawat kuku Anda, sehingga Anda akan mendapatkan kuku yang rapi, indah dan cantik.

Fakta Tentang Kuku

Berikut ini adalah hal terbaru untuk Anda, agar Anda bijak dengan kuku Anda,

  1. Kuku Anda bisa menjadi sarang kuman berkembang biak yang dapat menyebabkan penyakit. Penelitian menunjukkan kuman penyebab diare sering ditemukan di balik kuku. Untuk itu, cuci dengan sabun tidak hanya pada permukaan tangan saja tetapi juga celah di balik kuku Anda.
  2. Meskipun kuku palsu terlihat bersih tetapi mengandung banyak kuman. Padahal, menurut para ahli, ada lebih banyak kuman di bawah kuku kuku palsu dari aslinya.Cobalah untuk tidak terlalu sering menggunakan kuku palsu. Jika Anda menggunakannya, selalu rawat dalam keadaan bebas debu dan bersih. Lalu, setelah menggunakan kuku palsu bersihkan menggunakan sikat dan air hangat baru disimpan di tempat yang bersih.
  3. Kuku harus sering dibersihkan khusunya  kuku bagi  pekerja medis. Mereka berinteraksi dengan berbagi pasien yang memiliki berbagai penyakit. Seringkali pekerja medis memeriksa pasien tidak menggunakan sarung tangan. Jika Anda diperiksa ke klinik atau rumah sakit, pastikan Anda melihat pekerja medis mencuci tangan atau menggunakan sarung tangan.
  4. Studi ini menemukan bahwa kuku pria lebih kotor daripada wanita. Untuk itu selalu tekankan pada pasangan Anda untuk membersihkan sela-sela kukunya.
  5. Bentuk kuku alami dapat memprediksi penyakit yang terjadi di dalam tubuh, misalnya warna kuku biru menunjukkan tubuh kekurangan oksigen, setengah bagian terletak di ujung kuku berwarna merah muda atau coklat sementara kulit ari di bawah kuku berwarna putih, hal ini dapat mengindikasikan ada gangguan ginjal.
  6. Hati-hati untuk memotong kuku. Meskipun bisa membuat kuku Anda rapi dan bersih, menurut penelitian bakteri dan kuman akan lebih banyak setelah kuku dipotong. Untuk itu, pastikan pemotong kuku Anda bersih sebelum digunakan. Selain itu, selalu sikat kuku Anda secara teratur untuk membersihkan kuman di sela-sela kuku.

Tips Perawatan kuku

  • Menjaga kekuatan kuku Anda dan kelembabannya
  • Bersihkan kuku
  • Jangan melakukan pekerjaan keras dengan kuku
  • Memperkuat dan mempercantik kuku dari dalam
  • Potong kuku
  • Hindari kebiasaan yang dapat merusak kuku
Berikut adalah beberapa tips dan rahasia bahwa kuku Anda dapat terlihat cantik dan sempurna:
  • Untuk kuku lembut, rendam kuku Anda dalam minyak zaitun hangat setiap hari selama sekitar 15 menit.
  • Untuk menjaga kilau alami kuku, oleskan petroleum jelly pada kuku Anda setiap malam. gosok dengan kain katun lembut.
  • Untuk meningkatkan kekuatan kuku yang rapuh, konsumsi vitamin B (terutama B5). gunakanlah cat kuku pada kuku kuku yang rapuh sehingga dapat mencegah pecah.
  • Jika Anda sering menggunakan cat kuku, biarkan kuku beristirahat untuk sementara waktu. Biarkan kuku Anda tanpa cat kuku selama beberapa hari secara teratur untuk mencegah kuku menjadi berwarna kuning.
  • Menghilangkan kutikula kuku bukan ide yang baik karena akan membuat kuku Anda menjadi rentan terhadap infeksi.
  • Anda bisa membuat manicure sendiri di rumah, caranya:
  • Siapkan air panas atau hangat, tambahkan beberapa tetes sampo dan hidrogen peroksida, celupkan jari Anda dalam air dan diamkan selama 15 menit, maka ketika Anda merasa bahwa kuku Anda terasa lebih lembut kemudian gunakanlah krim dingin, kemudian gosok dengan kuas dan lalu cuci, ketika  kuku anda masih lembut gunakanlah lotion untuk kuku agar lebih lembab.

Perawatan Kuku Dengan Cara Tradisional Dan Alami

Berikut adalah cara mudah untuk dilakukan, yaitu
  1. Anda dapat menggunakan bawang putih parut, oleskan bawang putih parut ke kuku Anda, lalu bilas dengan air setelah lima menit.
  2. Anda dapat menggunakan bahan-bahan telur dengan madu, langkah pertama adalah untuk mencampur sedikit madu dan minyak zaitun ke dalam panci, kemudian sebentar panaskan sampai tercampur, diamkan beberapa menit, kemudian masukanlah kuku jari anda sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.
  3. Anda dapat menggunakan jus lemon dan baking powder, satu sendok teh masing-masing, kemudian gosok dengan lembut sebentar, setelah itu Anda bisa menggunakan pelembab kuku.

Lihat artikel selengkapnya:
latihan Mudah untuk membangun otot di rumah untuk pria dan wanita

1 comment:

Kakangguru said...

Saya tidak pernah menyikat kuku saya.. tapi kuku saya selalu bersih.. hehehehee..